Artikel Karya Siswa

I BELIEVE I CAN

*Karya: Alfina XB

_______________

Ada satu pelajaran berharga bagi kita yang dapat disaksikan dari seekor semut, tentang semangat berjuang, pantang menyerah, hingga meraih kesuksesan. Sosok semut dikenal sebagai hewan yang tak pernah lelah dan bosan menghadapi segala rintangan sampai tiba di  tujuan. Saat anda memperhatikannya, anda akan mendapati bahwa ketika semut bejalan ke atas pohon yang batangnya bergelombang, lalu terjatuh, ia akan bangkit dan naik lagi. Hal itu ia lakukan terus menerus hingga sampai pada tujuan dan menemukan apa yang ia cari. Apabila jalan yang ia lalui terhalang sesuatu, entah itu benda atau bisa jadi jari manusia yang iseng mengganggu, maka si semut tidak akan berhenti, ia berbelok kekanan kekiri untuk mencari jalan. Coba anda halangi dan isengi pasti semut tak pernah menyerah sampai anda merasa bosan.

Ummu Kulsum dalam karyanya “ self healing with qur’an”

Setiap tujuan pasti ada rintanagan yang sangat rumit dan sangat melelahkan untuk melewatinya tapi jangan sampai itu semua menyurutkan semangat kita untuk meraih apa yang kita tuju.

Gunakan setiap kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya, jangan membuang-buang waktu dengan menyia-nyiakan kesempatan. Tapi, jika gagal hari ini, jangan putus asa dan menyerah, masih ada hari esok untuk berjuang kembali. Masih banyak jalan untuk mencapai kesuksesan. Ada orang yang punya kesempatan tapi dia abaikan. Ada orang yang punya bakat tapi tidak punya ruang untuk menyalurkan bakatnya, terhambat faktor ekonomi dan tidak adanya dukungan dari orang-orang terdekat.

Kamu harusnya bersyukur karena tuhan telah memberikan bakat beserta kesempatan-kesempatan untuk kamu berjuang agar mencapai cita-cita dan impian.

Semua tergantung pada keyakinan sendiri, karena “aku sesuai perasangka baik hambaku, maka hendaklah ia berperasangka baik kepadaku sebagaimana yang ia mau” (HR. Ahmad).

Jika anda ingin menang, tetapi anda berfikir anda tidak akan berhasil (pesimis), maka hampir pasti anda tidak akan berhasil.

Jika anda berfikir anda akan kalah, maka anda telah kalah. Karena di dunia ini kita tahu kesuksesan bersumber dari pikiran dan harapan seseorang. Self healing with qur’an

Karena itu yakinlah kamu akan berhasil dan usahamu takkan terbuang sia-sia.

Tiga prinsip yang bisa kamu pegang jika ingin mendapatkan apa yang kau inginkan

  1. Yakini bahwa kamu akan berhasil
  2. Lakukanlah karena kemauan sendiri bukan karena terpaksa
  3. Mencoba membiasakan diri dengan hal-hal yang berkaitan dengan tujuan.

_____________________

*Siswi  Kelas XB MA Miftahul Ulum Al-Azizah

2 thoughts on “I BELIEVE I CAN

  1. Dalam kehidupan sehari hari kita menemukan banyak orang yang berputus asa akan usahanya. Dengan membaca artikel ini semoga ada banyak orang yang termotivasi dan berjuang kembali, sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *