Berita Humas Managemen Madrasah

Asesmen Madrasah (AM) MA Miftahul Ulum Al-Azizah Hari Pertama, Mapel Geografi dan Bahasa Indonesia

Jember, 13 Maret 2023 – Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati dimulai pada hari ini. Pada hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah Geografi dan Bahasa Indonesia, dengan pengawas yang melakukan pengawasan silang.

Dalam pelaksanaannya, AM dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam berbagai mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah Aliyah. Hasil AM ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja guru serta perbaikan kurikulum.

Pada hari pertama AM, siswa-siswi di MA Miftahul Ulum Al-Azizah menjawab soal ujian Geografi dan Bahasa Indonesia yang disiapkan oleh panitia. Untuk memastikan keamanan dan kejujuran pelaksanaan ujian, pengawas melakukan pengawasan silang. Artinya, setiap lembaga di awasi oleh pengawas dari madrasah lain untuk meminimalisir adanya kecurangan.

Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah, Bapak Kusairi, S.Pd, mengatakan bahwa AM ini penting untuk memastikan kualitas pendidikan di Madrasah Aliyah. “Kami berharap AM ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan siswa dalam mata pelajaran tertentu. Dengan demikian, kami dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MA ini,” ujarnya.

Ketua Panitia AM, MA Miftahul Ulum Al-Azizah, M Hasan Mudani, S.Pd, mengatakan, Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MA Miftahul Ulum Al-Azizah ini dilaksanakan selama 7 hari dengan Mata Pelajaran yang di Ujikan sebanyak 14 Mapel. Adapun peserta yang mengikuti AM ini sebanyak 67 peserta, dengan rincian 30 siswa dan 37 siswi.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah, Kusairi, S.Pd, mengungkapkan harapan terkait pelaksanaan AM ini,

“Semoga Asesmen Madrasah ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan diharapkan seluruh siswa maupun siswi mampu menjawab semua soal dengan baik,” tutup Kusairi.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *