Berita Managemen Madrasah

Bermitra dan Berprestasi Bersama BMT Nuansa Umat Sumberbaru

Sabtu, 24 Desember 2022, di sela-sela kegiatan belajar mengajar di MA Miftahul Ulum Al-Azizah tepatnya jam 12.30, ada Delegasi yang berkunjung ke lembaga pendidikan kami. Mereka adalah M. Hazim, Firmansyah dan Bahrul Ulum, mereka bertiga ini adalah pengelola disalah satu BMT Nuansa Umat di kecamatan Sumberbaru.

Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk mengajak para siswa yang berada di lingkungan madrasah untuk ikut berpartisipasi dalam hal menabung, dalam kesempatan ini pihak BMT Nuansa Umat disambut baik oleh M Hasan Mudani, S.Pd dan  Musa, S.Pd.

kunjungan dari bmt nuansa umat

Dalam kunjungan tersebut pihak BMT Nuansa Umat menawarkan kerja sama dalam beberapa program unggulan yang mereka miliki, diantara program unggulan tersebut adalah siswa bisa mendapatkan beasiswa prestasi jika nominal tabungan yang mereka miliki sesuai ketentuan yang berlaku di BMT Nuansa Umat tersebut, dalam hal pemberian beasiswa tersebut MWC pusat akan langsung memberikan beasiswa tersebut kepada siswa yang bersangkutan.

Selain program beasiswa prestasi, pihak BMT Nuansa Umat juga memberikan bonus cuma-cuma bagi siswa yang nominal tabungannya mencapai great yang bagus. M. Hazim sebagai Manager di BMT Nuansa Umat juga menuturkan bahwa tujuan dari BMT Nuansa Umat sendiri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil pada umumnya.

Dari tabungan tersebut, siswa secara tidak langsung sudah belajar mandiri untuk kesiapan dirinya kelak jika sudah terjun didalam masyarakat luas, dari tabungan inilah siswa bisa meningkatkan kualitas perekonomiannya diberbagai sektor usaha yang akan digelutinya.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *