Kesiswaan

VISI :

Terwujudnya proses kegiatan pembelajaran yang mampu mengoptimalkan dan meningkatkan potensi peserta didik baik akademik dan non-akademik yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dan berakhlak al-karimah.

MISI :

  1. Menciptakan proses pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan.
  2. Meningkatkan SDM siswa melalui berbagai kegiatan pengembangan diri.
  3. Mengembangkan kreativitas siswa yang mengacu pada pencapaian kualitas non-akademik melalui pendekatan peningkatan keterampilan.
  4. Meningkatkan peran dan kerja sama antara sesama pelatih/pembina dan koordinator bidang untuk mengembangkan kreativitas siswa.
  5. Menghasilkan lulusan madrasah yang unggul, kreatif dan berakhlak al-karimah.

TUGAS WAKA. KESISWAAN

  1. Mengelola penerimaan siswa baru;
  2. Menyelenggarakan Matsama;
  3. Menyusun Program Pembinaan Kesiswaan (OSIM);
  4. Menyusun Program Pembinaan Keagamaan;
  5. Melaksanakan Bimbingan, Pengarahan dan Pengendalian kegiatan siswa/ OSIM  dalam rangka menegakkan disiplin dan tertib siswa;
  6. Mengkoordinasikan  pengawasan pelaksanaan disiplin dan tata tertib siswa serta menanggulangi segala kendalanya;
  7. Membina,melaksanakan koordinasi keamanan,dan kebersihan, ketertiban, keindahan, kerindangan, dan kekeluargaan;
  8. Memberikan pengarahan dalam pemilihan pengurus OSIM;
  9. Melakukan pembinaan,pembimbingan pengurus OSIM dalam berorganisasi serta memantau realisasi kegiatannya;
  10. Memberikan bantuan secara aktif dalam realisasi pelaksanaan anggaran dasar, penyempurnaan anggaran rumah tangga dan realisasi kegiatannya;
  11. Menyusun program dan jadwal ekstrakurikuler;
  12. Mengadakan pemilihan dan mengirim siswa untuk mewakili Madrasah dalam kegiatan di luar Madrasah;
  13. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan kesiswaan;
  14. Mengkoordinasi tabungan rekreasi siswa;
  15. Mengkoordinasikan Unit Kesehatan Sekolah (UKS);
  16. Mengatur/ mengurus mutasi siswa berkordinasi dengan BK, Kepala urusan Tata Usaha;
  17. Menyediakan absensi siswa, tugas lain yang diberikan Kamad;