Berita Humas Managemen Madrasah

Asesmen Madrasah (AM) MA Miftahul Ulum Al-Azizah Hari ke-Empat, Mapel Ekonomi dan Sejarah Indonesia

JEMBER – Pelaksanaan asesmen di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati berjalan lancar di hari keempat pada Kamis (16/3). Pada hari ini, materi yang diuji adalah mata pelajaran ekonomi pada jam pertama dan sejarah Indonesia pada jam kedua.

Ketua Panitia Asesmen Madrasah MA Miftahul Ulum Al-Azizah, M Hasan Mudani, mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti asesmen pada hari keempat ini tetap stabil seperti hari sebelumnya, yaitu sebanyak 67 siswa dan siswi. “Kami berharap seluruh siswa dapat mengikuti asesmen ini dengan baik dan menghasilkan nilai yang memuaskan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan asesmen hari keempat ini, para siswa tampak serius dan fokus dalam menjawab soal yang diberikan. Beberapa di antara mereka terlihat mengambil catatan kecil untuk membantu menjawab soal.

Sementara itu, para pengawas yang ditugaskan juga terlihat memantau dengan ketat pelaksanaan asesmen. Mereka memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh siswa, seperti membuka buku atau berkomunikasi dengan teman sekelas.

Pelaksanaan asesmen di MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati dijadwalkan berlangsung selama tujuh hari, dimulai dari Senin (13/3) hingga Senin (20/3). Materi yang diuji mencakup mata pelajaran yang ada di jenjang Madrasah Aliyah, seperti matematika, bahasa Indonesia, Fikih, dan lain-lain.

Diharapkan dengan pelaksanaan asesmen ini, dapat membantu para siswa dan guru dalam mengevaluasi kemampuan dan kualitas pembelajaran di MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati. Hasil asesmen akan dijadikan sebagai acuan dalam melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan di masa yang akan datang.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *