Berita Humas

Monitoring Asesmen Madrasah (AM) di MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati Sumberbaru Jember

Jember, 14 Maret 2023 – Giman, S.Pd yang merupakan utusan dari KKM MAN 3 Jember melakukan monitoring Asesmen Madrasah di beberapa madrasah, salah satu madrasah yang ia kunjungi adalah MA Miftahul Ulum Al-Azizah. Kegiatan monitoring ini dilakukan dalam rangka memastikan kualitas proses dan hasil belajar siswa di madrasah tersebut.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Giman, S.Pd mengunjungi MA Miftahul Ulum Al-Azizah dan mengamati langsung proses asesmen yang dilakukan oleh guru dan pengawas madrasah. Ia juga berdiskusi dengan para guru dan pengawas madrasah untuk mengetahui lebih detail mengenai proses asesmen yang dilakukan di madrasah tersebut.

Giman, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa proses asesmen yang dilakukan di madrasah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami ingin memastikan bahwa proses asesmen yang dilakukan di madrasah sudah dilakukan secara benar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Giman, S.Pd juga menambahkan bahwa kegiatan monitoring ini juga merupakan upaya untuk memastikan bahwa hasil asesmen yang dihasilkan sudah akurat dan dapat menjadi acuan bagi madrasah dalam mengambil keputusan terkait dengan proses belajar mengajar di madrasah. “Hasil asesmen yang akurat dapat menjadi acuan bagi sekolah dalam mengambil keputusan terkait dengan proses belajar mengajar di madrasah. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan kegiatan monitoring ini untuk memastikan kualitas proses dan hasil belajar siswa di madrasah di wilayah kami,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan monitoring asesmen madrasah ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi pengembangan kualitas pendidikan di wilayah Jember khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *