Guru

Apel Pagi Civitas Madrasah

Apel pagi merupakan sebuah istilah yang dipakai oleh lembaga Madrasah Aliyah Miftahul Ulum al-Azizah, dengan tujuan untuk menyiapkan para pendidik dan mengecek kelangkapan guru sebelum memulai kegiatan belajar mengajar berlangsung. Hal itu dilakukan untuk menjalankan amanah rapat kepala madrasah dan para guru yang dilaksanakan sebelymnya.

Apel pagi dilembaga kami agar tidak hanya berisi kegiatan yang biasa, maka di lembaga MA Miftahul Ulum al-Azizah dimulai dengan pembacaan tawassul kepada Nabi Muhammad sallallahu alihi wasallam, juga kepada guru, terutama kepada sesepuh pendiri Pondok Pesantren Miftahul Ulum, dengan harapan agar lembaga kedepan menjadi lembaga yang semakin maju dan berkualitas.

Tujuan kedua dari kegiatan Apel Pagi adalah agar para guru bisa datang lebih awal kemadrasah sepuluh menit sebelum bel masuk dibunyikan.

Pembacaan tawassul yang menjadi awal kegiatan Apel pagi, diadakan jadwal secara bergilir, yang tujuannya agar para guru bisa sama sama dapat tugas untuk memimpin acara tersebut.

Jadi ada banyak sekali faidah yang bisa didapat dari adanya kegiatan Apel pagi tersebut, pertama dapat mengecek kelengkapan guru dan tenaga pendidik, kedua dapat lebih mendisiplinkan guru dalam datang kesekolah. Apabila kedua tujuan itu bisa terpenuhi, maka kegiatan belajar mengajar diMA Miftahul Ulum al-Azizah akan berjalan dengan normal. Dan tidak kalah pentingnya dari adanya kegiatan tersebut siraman rahmat dan barokah akan selalu mengalir kepada lembaga dan para masyarakatnya melalui pembacaan tawassul tadi.

One thought on “Apel Pagi Civitas Madrasah

  1. Monggo teman teman guru yang lain untuk berpartisipasi dalam mengisi artikel dengan mengangkat twma tentang segala jenis kegiatan di Madrasah Aliyah (MA ) Miftahul Ulum Al-Azizah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *