Kesiswaan

Menggali Potensi Siswa

Hari rabu adalah hari yang ditunggu oleh para siswa, husunya dikelas XI A, Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al Azizah, karena pada hari itu para siswa diberi tugas tambahan untuk mempresentasikan materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Pada edisi hari ini, Rabu tanggal 28 September 2022 yang mendapatkan giliran maju yang pertama adalah Arif hidayatullah. Dia adalah siswa kelas XI A mempresentasikan tentang mata pelajaran bahasa arab tentang alamtul i’rob, karena lembaga kami terintegrasi dengan pesantren maka teman teman tidak merasa kesulitan untuk menjelaskan secara rinci tentang materi yang di presentasikan. Hal itu karena setiap malam para siswa juga belajar kitab kitab kuning tentang materi yang sama.

ang mendapat giliran kedua adalah M. Faisal rahman yang menjelaskan tentang Alamat i’rob rofak beserta contoh contohnya. Dia juga sama dengan peserta sebelumnya, karena dari sekian materi yang dilembaga Aliyah juga sudah dipelajari dipesantren.

Hal itu kami lakukan untuk melihat serta menggali potensi para siswa dan untuk selanjutnya akan dikembangkan sesuai dengan minat para siswa masing masing.

One thought on “Menggali Potensi Siswa

  1. Menggali minat dan potensi sangat penting dilakukan oleh sebuah lembaga pendidikan, agar para siswa bisa menemukan potensi yang ada pada dirinya. Dan itu sudah dilakukan oleh MA miftahul ulum al-Azizah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *