Berita Kesiswaan

MATSAMA TAHUN PELAJARAN 2022/2023 : MELALUI MATSAMA, MARI KITA BENTUK PRIBADI YANG UNGGUL, MANDIRI, BERWAWASAN INTELEKTUAL DAN BERAKHLAKUL KARIMAH

Selasa (14/07/2022) MA. Miftahul Ulum Al-Azizah resmi membuka pengenalan lingkungan madrasah yang disebut dengan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Yahlal Wathan kemudian Hymne Madrasah, kegiatan MATSAMA Putra dibuka langsung oleh pengurus Yayasan Pendidikan Pesantren Miftahul Ulum Al-Azizah Musleh, M.Pd.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan di jenjang menengah pertama dan atas tidak sama dengan sekolah dasar. “Di jenjang ini kalian harus belajar mandiri dan belajar bersosial dengan teman, karena usia kalian bukan lagi anak-anak namun usia siswa madrasah tsanawiyah dan aliyah disebut remaja. Di usia saat ini kalian belajar menjadi manusia dewasa yang dapat bertanggung jawab dan menggali beragam pengetahuan” ungkap pria yang juga menjadi sekretaris Komite Madrasah.

Sementata itu kepala madrasah Kusairi, S.Pd. yang dalam sambutannya mengutarakan perihal latar belakang diangkatnya tema MATSAMA tahun ini, yaitu “ Melalui MATSAMA Mari Kita Bentuk Pribadi Yang Unggul, Mandiri, Berwawasan Intelektual dan ber Akhlakul Karimah” bahwa Adanya tema itu berawal dari kondisi nyata zaman yang serba cepat dan penuh ketidakpastian sehingga sehingga memicu distraksi dan ancaman disintegrasi kebangsaan, jadi selama kalian menjadi pelajar harus senantiasa mempersiapkan diri dengan beragam pengetahuan dan kemampuan agar mampu berpikir kritis dan kelak mampu merumuskan solusi-solusi untuk menyelesaikan permasalahan kebangsaan maupun permasalahan global”

Ketua Panitia MATSAMA Hasan Mudani, S.Pd mengharapkan jika siswa baru kali ini harus lebih tangguh dan tanggap merespon perubahan zaman. Agar dapat melakukan hal itu, siswa harus memiliki kemampuan intelektual yang ditopang dengan dasar agama yang kuat. saya yakin Siswa MA. Miftahul Ulum Al-Azizah menjadi pribadi yang unggul, mandiri, tangguh, dan berintelektual”, harap Waka Kesiswaan.

By Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *