Berita

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kelas XII Hari Pertama, Mapel Geografi dan Bahasa Inggris

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur capaian kompetensi siswa. Cakupan penilaian pada PAT meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan Kompetensi Dasar (KD) mata pelajaran yang telah diajarkan selama semester genap.  Selanjutnya, Hasil dari Penilaian Akhir Tahun ini diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belaja siswa, yang kemudian hasilnya dapat dimanfaatkan untuk pengisian rapor dan sebagainya.

Pelaksanaan PAT untuk kelas XII di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati dimulai hari ini, Sabtu (25/02/2023).

Samsul Huda, S.H yang ditunjuk sebagai ketua panitia PAT untuk kelas XII menjelaskan tentang pelaksanaan PAT kali ini,

“Penilaian Akhir Tahun atau PAT untuk kelas XII ini akan di laksanakan selama tujuh hari, dimana setiap harinya ada dua mapel yang di ujikan. Di mulai dari tanggal 25 Februari sampai dengan tanggal 4 Maret. Untuk waktu di mulai dari pukul 07.30 WIB dan berakhir jam 11.00 WIB” Ujar Samsul.

Ustadz Samsul –sapaan akrab Samsul Huda, S.H- menambah terkait harapannya tentang pelaksanaan PAT, “Semoga pelaksanaan PAT kelas XII tapel 2022/2023 berjalan dengan lancar, tanpa kendala sampai hari terakhir” Imbuhnya.

Mata pelajaran yang di ujikan hari ini adalah geografi dan bahasa ingggri. M Hasan Mudani, S.Pd sebagai pengawas ruang putra ketika di wawancarai mengenai pelaksanaan PAT di ruang kelas putra menjawab, bahwa para siswa sangat antusias mengikuti ujian ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PAT hari pertama dengan Mepel Geografi diruang putra sangant kondusif. Para siswa pun terlihat sangat bersemangat mengerjakan soal yang sudah disiapkan oleh panitia” tutup Hasan.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *