Berita Managemen Madrasah

HARI TERAKHIR UJIAN PRAKTIK KALIGRAFI, MAPEL PRAKARYA

Jember, 23 Februari 2023 – Hari ini merupakan hari terakhir ujian praktik kaligrafi dalam mata pelajaran Prakarya di MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati. Ujian praktik kali ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII baik putra dan putri.

Dalam ujian praktik kali ini, siswa diharuskan untuk membuat karya kaligrafi dengan tema bebas. Siswa diberikan waktu 4 jam untuk menyelesaikan karya kaligrafi mereka. Mereka juga diwajibkan untuk mengikuti aturan teknis dan estetika dalam membuat karya kaligrafi.

Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah, Bapak Khusairi, mengatakan bahwa ujian praktik ini merupakan salah satu bentuk penilaian yang adil dan objektif dalam mata pelajaran Prakarya. “Ujian praktik kali ini dirancang untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerapkan keterampilan kaligrafi dan estetika dalam sebuah karya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XII, Rijal, mengaku senang dengan ujian praktik kali ini. “Saya sangat senang bisa menunjukkan kemampuan saya dalam kaligrafi,” katanya.

Setelah selesai membuat karya kaligrafi, semua siswa diwajibkan untuk mengumpulkan karya mereka ke guru mata pelajaran Prakarya untuk dinilai. Hasil dari ujian praktik ini akan menjadi salah satu komponen penilaian akhir dalam mata pelajaran Prakarya untuk kelas XII di MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati.

Ujian praktik kaligrafi ini mendapat respon positif dari para siswa, yang merasa bahwa ujian ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas dalam seni kaligrafi. Para siswa juga mengucapkan terima kasih kepada guru mata pelajaran Prakarya yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama proses pembuatan karya kaligrafi ini.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *