Berita

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris

Hari ini Rabu 9/11/22 guru mata pelajaran bahasa inggris MA Miftahul Ulum Al-Azizah Aris Widianto, S.Pd mengikuti Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris. Berdasarkan surat undangan Nomor 02.011/MGMP BIG/XI/2022 , pelatihan PKB MGMP bahasa inggris ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9 S/d 26 November 2022. lokasi pelatihan ini tidak menetap di suatu tempat akan tetapi berubah sesuai dengan kesepakatan anggota MGMP Bahasa Inggris KKMA 03 Jember. Pembukaan Pelatihan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Desa Menampu Gumukmas Jember.

Pada pembukaan pelatihan ini hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jember Muhammad, S.Sos, M.Pd, Kasi Pendma Kemenag Jember Faisal Abrari, M.Pd, Pengawas KKMA 03 Drs. Zurni S.Pd, M.Pd, Ketua KKM 03 Drs. Moh. Iskak. Dan anggota Fasilitator daerah (Fasda) PKB.

Muhammad, S.Sos, M.Pd  membuka acara ini, pada sambutannya beliau mengajak semua anggota MGMP Bahasa inggris KKMA 03 Jember untuk selalu meningkatkan kompetensi mengajarnya dikarenakan dunia pendidikan dewasa ini perkembangannya sangat luar biasa, kalau kita hanya transfer ilmu pada murid-murid kita maka tentunya mbah google juga bisa, kalau mbah google bisa begitu ngapain belajar pada anda ujar pria asal madura ini. maka kita sebagai guru harus punya nilai plus dari pada mbah google imbuhnya. selain itu guru zaman sekarang juga harus paham perkembangan dunia IT yang memang telah melekat pada kehidupan sehari-hari kita, manfaatkan perkembangan IT tersebut sebagai media pembelajaran kita ujarnya sambil mendapat aplause dari semua peserta pelatihan.

Pada pembukaan ini Kasi Pendma Kemenag jember juga memberikan materi moderasi beragama beliau menyampaikan pentingnya moderasi beragama agar kita beserta anak didik kita tidak sempit dalam memahami teks-teks agama, kita harus memahami teks-teks agama ini secara utuh dan proporsional ujar pria kelahiran madura ini

Aris Widianto, S.Pd guru Bahasa Inggris MA Miftahul Ulum Al-Azizah sangat antusias mengikuti pelatihan ini. beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini diawali dengan pengantar dari Kepala dan Kasi Pendma Kemenag Jember lalu kemudian ada pretest setelah itu nanti masuk ke materi Hortarory Exposition Texts Distinguishing the social function, text structure and linguistic features of Hortarory Exposition texts dan diakhiri menyusun instrumen penilaian HOTS. ujar bapak dua anak ini

By Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *