Berita Humas

Tim Media MA. MU Al-Azizah Bimtek Tata Kelola Website bersama Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid

Website madrasah merupakan sarana informasi antara pihak madrasah dengan lingkungan masyarakat. Dengan website madrasah kita bisa melakukan sharing informasi tentang madrasah dan hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan.


Konsistensi MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang dalam pengelolaan website madrasah dan media sosial tampaknya telah mendapatkan perhatian dari beberapa madrasah sekitar. Postingan yang hampir setiap hari update baik kegiatan madrasah maupun tulisan para guru dan siswa tanpa disadari telah menginspirasi beberapa madrasah termasuk Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah dan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Al-Azizah untuk mengikuti jejak langkah dari madrasah yang baru tiga tahun berdiri ini.


Hari ini, Ju’mat (04/11/22), tim media MA Miftahul Ulum Al-Azizah bersama tim media MTs Miftahul Ulum Al-Azizah melakukan sharing dengan Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan website dan media sosial madrasah.


Tanpa panjang lebar Kepala Madrasah MTs Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd membuka pembicaraan terkait bagaimana manajemen website dan media sosial Madrasah yang beliau pimpin.


“intinya website dan media sosial madrasah harus konsisten, jangan sampai ketika website sudah jadi malah seperti kuburan, dalam artian harus selalu update. Nah, dari sini madrasah harus membentuk tim redaksi dengan pembagian tugas yang jelas.” Tuturnya


Sahroni, S.Pd.I.,M.Pd melanjutkan, “Yang tak kalah penting tampilan postingan di website harus menarik perhatian dari pengunjung. Oleh karena itu, madrasah harus memiliki staf guru atau TU yang memiliki kemampuan dalam bidang desain grafis.”


Mendengar penjelasan Sahroni, S.Pd.I.,M.Pd, utusan Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah dan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Al-Azizah mengucapkan terima kasih atas sharing pengalaman kepala MTs. MU 2 BAKID. Ahmad Basori Alwi, S.H yang akrab dengan sapaan Abbas mengucapkan siap untuk mengelola dengan konsisten website serta media sosial MA Miftahul Ulum Al-Azizah tempat ia mengabdi.

One thought on “Tim Media MA. MU Al-Azizah Bimtek Tata Kelola Website bersama Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *