Artikel Karya Siswa

Pentingnya Pondok Pesantren Bagi Kalangan Anak Muda

*Oleh; Alfia Sakib

___________________________

Begitu pentingnya pondok pesantren bagi anak muda pada zaman modern ini. Apalagi sekarang, zamannya sudah tidak seperti dulu, sudah ada alat komunikasi yang berupa segi empat cap setan yang bisa memengaruhi anak muda zaman sekarang, yaitu “HP”, dari hp kita bisa melihat kemaksiatan yang bermacam-macam bentuknya.

Maka dari itu pondok pesantren adalah tempat yang tepat bagi kalangan anak muda. Di pesantren kita juga di ajarkan berbagai macam ilmu Fiqh, Nahwu, Tauhid dan lain-lain. Bukan cuma itu saja, di pesantren kita juga di ajarkan tata cara sholat yang benar, berwudhu`, hidup sederhana tanpa berlebih-lebihan dan bahkan sabar sangat diterapkan dalam pesantren, karena apa-apa serba ngantri, mulai dari makan, mandi, cuci baju bahkan minum pun ngantri.

Ada juga aturan-aturan tersendiri, mulai dari gak boleh pegang HP, di larang berbicara kasar dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan di pesantren pun rasanya sangat senang di jalani jika dilihat barokahnya. Saya sendiri saja merasa sangat beruntung bisa berada di pesantren saat ini, di sini saya diajarkan bagaimana tingkah laku ke orang yang lebih tua, tata cara bersalaman yang benar, tutur kata yang sopan ke orang tua, itu adalah keberuntungan tersendiri bagi saya.

Dunia sekarang sangat kejam, terlebih pada remaja zaman sekarang, kaum hawa saja bisa hamil di luar nikah. Itu semua sebab kelalaian orang tua karena tidak memondokan anaknya, tapi juga bukan sepenuhnya salah orang tua, itu semua bisa jadi sebab faktor pergaulan bebas diluaran sana.

Nah, makanya dari sini marilah kita mewujudkan para anak muda yang Ahlussunnah Wal Jama`ah dan bebas dari kemaksiatan.

Bagi kalian kelangan anak muda, mari mondok dan menjadi santri milenial, ikuti dawuh kyai dan bu nyai karena dari situ kita bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, bebas dari kemaksiatan dan terhindar dari kejamnya pergaulan bebas diluaran sana.

__________________________

*Siswi kelas XB MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *