Berita Managemen Madrasah

HARI PERTAMA UJIAN PRAKTIK PJOK

Menurut Wawan S. Suherman (2004: 23) Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah suatu proses pembelajaran melalui aktivitas jasmani yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan perilaku hidup sehat dan aktif, dan sikap sportif, kecerdasan emosi.

Berkenaan dengan hal tersebut, Minggu 19 Februari 2023 sebanyak 67 peserta didik kelas XII MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati melaksanakan ujian praktek PJOK, guna untuk bagaimana peserta didik bisa betul-betul mengetahui tentang adanya tata cara bermain bola voli  dengan baik sekaligus bagaimana menjaga kesehatan.

Ujian praktik bola voli ini dilaksanakan dengan tetap mengacu pada kisi-kisi ujian praktik yang telah dibuat oleh masing-masing guru.

Sebelum ujian praktik dilaksanakan, Ridhon Anwar, S.Pd selaku Guru penguji materi PJOK menyampaikan beberapa kisi – kisi penilaian tes bola voli pada siswa kelas XII MA Miftahul Ulum Al-Azizah Yosorati, yaitu: a)  tahap persiapan – meliputi sikap badan, sikap kaki dan sikap tangan. b) tahap kontak dengan bola – meliputi sikap lengan, sikap siku dan sikap jari-jari. c) tahap gerak lanjutan – meliputi sikap kaki, pergerakan dan arah.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

One thought on “HARI PERTAMA UJIAN PRAKTIK PJOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *