Berita Humas Managemen Madrasah

Kunjungan Babinsa Yosorati Ke MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Senin (13/02/22) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Baru Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru mengunjungi MA Miftahul Ulum Al-Azizah. Dalam kunjungannya Sersan Mayor Nuri sebagai Babinsa baru di temui langsung oleh Kepala Madrasah Kusairi, S.Pd.

Sersan Mayor Nuri menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke MA Miftahul Ulum Al-Azizah adalah silaturahmi dan mungkin nantinya bisa kerjasama. Babinsa memiliki tugas pokok yaitu Melatih satuan perlawanan rakyat, Memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, Memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, Memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg, Melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/kelurahan, Memberikan laporan tentang kondisi sosial di pedesaan secara berkala, sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu Kusairi, S.Pd menyambut baik maksud dan tujuan dari Babinsa Yosorati, “Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah hadir ke lembaga kami ini, insyaallah kedepannya kita bisa bekerjasama dalam rangka mendidik masyarakat desa,” pungkas Kusairi.

Penulis: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *