Artikel Karya Guru

Mengabdi Sampai Janji Bakti

Tidak semua orang bisa mengabdikan dirinya sebagai pengabdi yang berbakti. Sebagai seorang pelayan publik, saya memegang tanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas saya sebagai seorang pendidik.

Pendidik yang selama ini mungkin dipandang sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang mungkin tidak begitu bernilai di kalangan atas, pendidik yang hanya dinilai sebagai pelengkap kebutuhan negara.

Negara ini sangat luas, ratusan ribu para pendidik disetiap jenjang meluangkan waktu, tenaga dan pikiran mereka, itu semua mereka lakukan hanya untuk mencerdaskan generasi penerus agar pendidikan di negara ini tidak hanya berkembang melainkan menjadi pendidikan yang mampu bersaing dalam kanca internasional, itulah harapan semua pendidik.

Dari sabang sampai merauke kita dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan pelayanan pendidikan di kalangan masyarakat terutama masyarakat bawah.

Kita semua tahu bahwa pendidikan merupakan faktor utama dalam menentukan kemajuan sebuah bangsa. Bukankah setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali, yang sudah dijelaskan dalam pasal 31 UUD 1945.

Kami sebagai pendidik yang berada didaerah terpencil mengaharap kepada negara ini untuk lebih memperhatikan kesejahteraan pendidik dan bisa memadai sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam kegiatan belajar mengajar.

_________

Rendra I. S, S.Pd (Rabu, 11 Januari 2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *