Berita Prestasi

Siswa MA Miftahul Ulum Al-Azizah Raih Medali Perunggu Science Vector Olympiad

Science Vector Olympiad (SVO) jenjang SMA/SMK/MA Tingkat Nasional Tahun 2022 digelar secara serentak pada hari Minggu (25/12/22). Olimpiade ini sengaja di selenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara untuk menjadi sarana evaluasi bagi para siswa.  Ada delapan cabang mapel yang dilombakan antara lain: Biologi, Kimia, Fisika, PAI, Kewarganegaraan, Sejarah, Pancasila dan Sosiologi. Hasil lomba diumumkan oleh panitia via telegram kepada semua pembina atau peserta.

Tidak ketinggalan MA Miftahul Ulum Al-Azizah juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan SVO tersebut dengan mengirimkan satu siswanya. Siswa tersebut bernama M Riski Hasan. Ia adalah siswa kelas XI A MA Miftahul Ulum Al-Azizah. Walaupun hanya mengirimkan satu siswa namun MA Miftahul Ulum masih patut bersyukur pasalnya siswanya berhasil meraih medali perunggu di Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Menurut pendapat Waka Kesiswaan M Hasan Mudhani, S.Pd hasil yang di raih M riski hasan di luar ekspektasinya. Karena sejak awal MA Miftahul Ulum Al-Azizah hanya menempatkan diri sebagai partisipan saja bukan untuk meraih juara. Mengingat MA Miftahul Ulum Al-Azizah adalah sebuah madrasah baru yang masih belum meluluskan sama sekali.

“Alhamdulillah, mendapatkan medali perunggu merupakan hasil diluar ekspektasi kita, karena dari awal niat kita hanya berpartisipasi saja” ucapnya.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *