Cerpen Karya Siswa

Semangat Mu

*Karya:  Karina Amelia

____________________

Di sebuah pedesaan, terdapat sebuah sekolah bernama SDN BALETURI, yang mana tempat sekolahnya salah satu anak yang bernama Velia Amelia, ia berasal dari keluarga yang amat miskin. Dia hidup bersama paman Iqbal da ibunya bernama ibu Vina.

*Where is his dad? …

Ya velia adalah anak yatim karena sebuah kecelakaan menimpa ayahnya dan dirinya, yang mengakibatkan ayahnya meninggal dan kedua tangan velia di amputasi sebab tertimpa barang-barang berat yang di angkut truk waktu kecelakaan tersebut.

*Velia bertanya “Bu apa Velia bisa mencapai cita-cita dengan keadaan Velia yang seperti ini?…” ibu yang sedang membuat anyaman bambu langsung menoleh karena mendengar perkataan Velia, “sebanayak apapun kekuranganmu nak jika kamu semangat mengejar apa yang kamu inginkan pasti akan berhasil”. Ibu menjawab sambil tersenyum dan mengelus rambut Velia, yang dibalas senyuman dan angggukan oleh Velia.

(Cita-cita velia adalah ingin menjadi Seniman)

Tetapi dia selalu semangat bersekolah, meski menulis dengan kakinya, dia sangatlah senang melukis dan hasilnya pun sangatlah bagus dengan caranya sendiri.

*Keesokan harinya…

Di sekolah mengadakan seleksi untuk mengikuti lomba melukis mewakili sekolah tingkat kecamatan. Velia tertarik untuk mengikuti seleksi tersebut, membuat teman-temannya tertawa dan mengejeknya karena kekurangannya. Tetapi semangat dan yakin ia tumbuhkan dalam dirinya, dan tidak diduga ternyata dirinya yang terpilih dalam seleksi tersebut.

*2 hari kemudian…

Velia memulai mengikuti perlombaan melukis, semua juri kagum akan kemampuannya tersebut karena hasilnya begitu bagus dan indah, Akhirnya ia mendapat juara 1 dan ditetapkan untuk masuk final tingkat kabupaten.

My Dear:

SEMANGATLAH !!!

Karena kekuranganmu tidak akan bisa menghalangi kesuksesan mu, karena pada dasarnya sebuah kesuksesan bukan di raih dengan keberuntungan.

Tapi dengan seberapa besar usahamu untuk mendapatkannya.

*Sisi Kelas XII B MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *