Berita

PAS Hari Kedua, Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dan Bahasa Arab

Suasana pagi yang cerah dilingkungan lembaga formal MA MIFTAHUL ULUM AL-AZIZAH tepatnya pada hari selasa tanggal 6 Desember 2022 masih dalam suasana yang kondusif, para dewan guru yang bertugas untuk mengawasi jalannya ujian secara personal sudah menjalankan tugasnya secara prosedural.

Dalam sehari kurang lebih ada 10 pengawas ujian yang sudah standby sebelum ujian berlangsung. Pengawas ruangan tidak lupa selalu mengecek kelengkapan ujian yang akan dibawa kedalam ruangan, kelengkapan tersebut meliputi soal ujian, daftar hadir peserta dan kartu Identitas pengawas. Pengecekan tersebut dilakukan secara berkala sampai ujian semester di hari itu selesai pada waktunya.

Para pengawas mempunyai hak penuh dalam mengkondisikan ruangan yang diawasinya, salah satu contoh dari hak tersebut adalah pengawas boleh memberikan sanksi kepada peserta ujian yang melanggar aturan yang berlaku selama ujian berlangsung.

Demikian juga dengan siswa, mereka juga diperbolehkan untuk bertanya apabila selama mengerjakan mata pelajaran yang diujikan kesulitan dalam menelaah setiap soal yang di kerjakannya.

*Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *