Berita

Siswa-Siswi MA Miftahul Ulum Al-Azizah Melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Semester) HARI PERTAMA

Senin, 5 Desember 2022 MA Miftahul Ulum Al-Azizah melakukan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil pada tahun pelajaran 2022/2023 yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas X-XII.

Kusairi, S.Pd selaku Kepala Madrasah MA Miftahul Ulum Al-Azizah menghimbau kepada seluruh siswa untuk mengikuti Penilaian Akhir Semester ini sampai dengan selesai, apabila ada siswa yang tidak mengikuti PAS tanpa pemberitahuan sebelumnya maka pengawas ujian berhak untuk menindak lanjuti siswa yang terkendala dalam ujian.

Kegiatan Penilaian Akhir Semester untuk jam pertama di mulai dari pukul 07.30-09.30 wib dengan jam istirahat 30 menit, kemudian di lanjut dengan jam kedua yang di mulai dari pukul 10.00-12.00. Untuk mata pelajaran pertama pengawas ujian Rendra Irawan Setiobudi, S.Pd memasuki kelas X Putra, dimana didalam kelas tersebut tercatat peserta yang mengikuti ujian adalah sebanyak 45 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Al Qur’an Hadist. Dari 45 siswa tersebut ada 2 siswa yang berhalangan hadir, ini dikarenakan yang bersangkutan sakit sehingga tidak bisa mengikuti ujian yang sudah ditentukan.

Selama ujian berlangsung, pengawas ruangan tidak menemukan adanya pelanggaran ujian yang dilakukan oleh peserta ujian, ini menandakan bahwa para siswa benar-benar mematuhi peraturan yang berlaku selama ujian berlangsung.

Adapun aturan yang berlaku selama ujian berlangsung yaitu sebagai berikut:

  1. Dilarang mencontek jawaban peserta ujian lain.
  2. Dilarang keluar ruangan sebelum ujian selesai.
  3. Dilarang membuat kegaduhan

Waktu pengerjaan mata pelajaran yang diujikan adalah 120 menit dengan jenis soal pilihan ganda sebanyak 50 butir soal yang harus diselesaikan dengan tepat waktu.

*Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *