Berita

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2022

Hari ini Rabu 16/11/222 MA Miftahul Ulum Al-Azizah melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahun ajaran 2022/2023. PKKM pada tahun ini adalah yang kedua kalinya, hadir pada pelaksanaan PKKM ini Drs. Zurni, S.Pd, M.Pd sebagai penilai I, sementara penilai II yaitu Drs. Ahmad Hariadi Sugiharto.

Acara dibuka dengan Tawassul yang dipimpin oleh Abdus Syukur, S.Pd kemudian dilanjutkan dengan pembukan dari kepala madrasah Kusairi, S.Pd. pada pengantarnya kepala madrasah menyampaikan bahwa PKKM kali ini adalah yang kedua kalinya, pertanyaanya apakah selama setahun ini madrasah sudah mengalami peningkatan? maka kami jawab Iya. kami telah berusaha meningkatkan mutu kami baik dalam SDM, Manajerial dan pengembangan kompetensi lainnya. dalam usaha pengembangan madrasah misalnya beberapa minggu yang lalu kami telah me-launching website madrasah sebagai sarana untuk mengasah kreativitas guru maupun siswa. Alhamdulillah dengan adanya website ini banyak siswa-siswa kami yang berkarya seperti puisi, cerpen dan lainnya dan itu kami tampilkan di website madrasah, ujar pria alumni PP Miftahul Ulum Bettet Pamekasan ini, Beliau menambahkan selain siswa, guru-guru kami juga mulai menulis, baik berupa artikel, berita, dan wawasan kependidikan. kami berharap dengan adanya website ini kedepannya lembaga kami terus mengalami peningkatan terutama dalam bidang prestasi, baik prestasi siswa dan prestasi guru. ujar bapak tiga anak ini.

Tim penilai dalam sambutannya yang diwakili oleh Drs. Zurni, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwasanya instrument PKKM ini, delapan puluh persen merupakan instrument akreditasi, oleh karena itu jika seandainya instrumen PKKM ini terpenuhi maka nanti ketika mau akreditasi kita tidak perlu kebingungan dalam menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, ujar ketua pokjawas nasional ini. Selain itu beberapa hal yang ingin kami sampaikan terkait dengan usaha-usaha pengembangan madrasah misalnya, apakah di MA Miftahul Ulum Al-Azizah program-program seperti yang ada di EDM-RKAM, RKTM-RKJM, Dokumen 1, Program Humas sudah berjalan sesuai dengan yang tertulis ? hal ini penting karena dokumen ada tetapi terkadang implementasi dilapangan tidak ada, ujar pria asal madura ini. Hal yang lain misalnya terkait dengan MOU madrasah dengan pihak luar, contoh sederhananya kita melakukan MOU dengan polsek setempat apakah tindak lanjut dari MOU tersebut berdampak pada siswa ? ini menjadi penting karena ini bagian dari usaha-usaha pengembangan madrasah, ujar mantan ketua pokjawas jatim ini. Kalau kaitanya dengan prestasi bagi kami yang penting anak sudah tampil dalam event-event seperti porseni, KSM dan lainya itu sudah merupakn prestasi, karena ketika anak sudah mau tampil maka anak kita merasa dihargai jerih payah dan upaya belajarnya, tidak ada prestasi yang instan semuanya butuh proses, ujar pengawas KKMA 03 ini. Kami berharap dari tahun ketahun MA Miftahul Ulum Al-Azizah terus mengalami peningkatan apalagi nanti tahun depan akan akreditasi, imbuhnya.

Acara terus berlanjut meskipun diiringi hujan dan petir yang menggelagar akan tetapi semua guru MA Miftahul Ulum Al-Azizah masih antusias mengikutinya hingga akhirnya selesai. acara selesai dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Ustadz Abdus Syukur.

By Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *