Berita

Cara dan Upaya Menjaga Lingkungan Madrasah Agar Bersih nan Nyaman

Berbicara tentang lingkungan madrasah, tentu harus dijaga agar tetap selalu dalam keadaan  nyaman dan tentunya bersih agar  menciptakan rasa nyaman sehingga konsentrasi  siswa juga bertambah. Terdapat  beberapa cara yang wajib dilakukan untuk membuat kebersihan lingkungan madrasah tetap bersih nan nyaman.

WhatsApp Image 2022-11-05 at 11.07.15

Kebersihan Kelas Harus Dijaga, ruangan kelas yang bersih nan indah, para siswa  dapat  menimba ilmu dengan nyaman. Namun, dalam realitanya  sering berbanding terbalik. Kelas sering sekali tidak bersih dan kotor,  hal ini tentunya juga disebabkan oleh kurangnya kesadaran para siwa untuk membersihkan ruangan belajar.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah, antara lain: tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencorat-coret tembok dan bangku, Menyediakan alat-alat kebersihan seperti sapu, sekrop dan lain-lain, serta mengadakan penilaian terkait kebersihan sebagai apresiasi agar memunculkan semangat siwa.

WhatsApp-Image-2022-11-05-at-11.07.14

Disamping cara yang bisa dilakukan siwa, juga ada upaya guru untuk membantu kebersihan lingkungan  madrasah, antara lain: Guru wajib memberikan contoh kepada siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan, Guru mengarahkan siswa untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, serta guru wajib untuk selalu mengingatkan siswa untuk selalu menjaga lingkungan madrasah agar bersih nan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *