Managemen Madrasah

Bimtek Aplikasi EDM-RKM Offline Berbasis 5 Budaya Mutu

Hari ini Sabtu 6/2/21 KKM MAN 3 Jember menyelenggarakan Bimtek EDM-RKM Offline Berbasis 5 Budaya Mutu. lokasi pelaksanaan Bimtek ini berada di MA Ma’arif NU Kencong Jember. acara ini dihadiri oleh seluruh kepala dan bendahara madrasah se KKM MAN 3 jember.

Acara dibuka oleh koordinator KKM MAN 3 Jember Saiful, MA, beliau menyampaikan beberapa informasi penting kaitannya dengan keadministrasian madrasah yang harus dikerjakan oleh madrasah terutama yang bersifat online seperti EMIS, Simpatika dan Aplikasi EDM-RKM ini. jika pada deadline waktu yang ditentukan madrasah belum mengerjakan maka resikonya ditanggung masing-masing madrasah oleh karena itu monggo dikerjakan kita akan membantu jika ada kesulitan, ujar sekjen PCNU Kencong ini.

Nara sumber pada Bimtek ini adalah Zuhdi Alfian, S.Pd, M.Pd dan Drs Zurni, S.Pd, M.Pd keduanya merupakan pengawas dari kantor kementrian agama kabupaten Jember. Zuhdi Alfian, S.Pd, M.Pd menuturkan, aplikasi ini dibuat untuk mempermudah madrasah untuk menginput program beserta anggarannya sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan karena ini telah tersistem.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs Zurni, S.Pd, M.Pd bahwa program ini masih bersifat sementara karena aplikasi ini adalah aplikasi offline nanti akan ada aplikasi EDM-RKM yang berbasis Online, oleh karena itu penting kepala dan bendahara madrasah untuk menguasai aplikasi ini karena berkaitan denga keuangan madrasah, ujar pria asal madura ini.

Kepala madrasah MA Miftahul Ulum Al-Azizah Kusairi, S.Pd dan Bendaharanya Musa, S.Pd hadir dalam bimtek ini. Musa, S.Pd menuturkan bahwa kami sangat senang dan antusias KKM mengadakan Bimtek ini, karena aplikasi ini sangat mempermudah pekerjaan kami sebagai bendahara yang selalu berurusan dengan keuangan, ujar Alumni PP Miftahul Ulum Bakid ini.

By Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *