Berita

PAS Hari Ke Empat, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dan Sosiologi

Kamis, 09 Desember 2022 Penilaian Akhir Semester (PAS) di MA Miftahul Ulum Al-Azizah memasuki hari ke-empat. Hari ini mata pelajaran yang di ujikan adalah Bahasa Indonesia untuk jam pertama di mulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB dan Sosiologi pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Pada jam pertama, yaitu mapel Bahasa Indonesia yang di ujikan, sebagian siswa banyak yang menanggapi bahwa rentan waktu yang di berikan panitia untuk mengerjakan soal tersebut amatlah sebentar. Keresahan siswa ini terwakilkan oleh Indra Gunawan siswa kelas X A:

“Pak, kok waktunya sebentar banget. Perasaan baru saja saya mengerjakan, sekarang sudah kurang 15 menit” ucap Indra.

Siswa menganggap waktu yang diberikan oleh penyelenggara untuk menyelesaikan soal Bahasa Indonesia tersebut masih dianggap kurang, ini dikarenakan soal bahasa Indonesia banyak kalimat narasi yang muncul di setiap butir soal.

Pengawas ruangan di sela-sela para siswa mengerjakan soal yang diujikan tersebut, memberikan edukasi kepada siswa bahwa untuk mengerjakan soal bahasa Indonesia membutuhkan konsentrasi dan pemahaman yang baik disetiap soal yang dikerjakan, ini bertujuan agar waktu yang diberikan bisa digunakan dengan tepat dan baik.

Selain menanggapi persoalan tersebut, hal lain juga disampaikan oleh Kepala Madrasah MA MIFTAHUL ULUM AL-AZIZAH, dalam hal ini KaMad menyampaikan kepada seluruh guru, pegawai madrasah lebih-lebih pada semua siswa agar selalu menjaga kesehatan tubuh agar bisa menyelesaikan penilaian akhir semester (PAS) ganjil dengan sempurna sampai batas waktu yang ditentukan.

“Alhamdulillah, sampai hari ke-empat PAS berjalan dengan lancar. Kendati demikian, guru, pegawai terutama siswa untuk senantiasa menjaga kesehatan agar bisa mengikuti PAS sampai selesai”. Kalimat ini beliau sampaikan ketika Apel, 10 menit sebelum  bel masuk kelas berbunyi. Hal ini juga di sampaikan oleh pengawas masing-masing kelas untuk para siswa.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *