Berita Guru

Penutupan MGMP Bahasa Inggris Se-KKM MAN 3 JEMBER

Kegiatan MGMP adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh guru mata pelajaran umum yang diselenggarakan di berbagai wilayah tertentu. Dalam kegiatan ini bapak Aris Widiyanto, S.Pd sebagai guru Bahasa Inggris dari lembaga pendidikan MA Miftahul Ulum Al-Azizah berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Acara MGMP tersebut dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 03 Desember 2022 yang dihadiri 15 guru MGMP bahasa Inggris yang bertempat di Fish Resto Jatisongo Kecamatan Umbulsari. Dalam kesempatan itu, ibu Eka Laili Hermayanti, M.Pd selaku narasumber dari kegiatan tersebut memberikan materi tentang Instrumen Evaluasi Pelatihan kepada seluruh peserta MGMP yang hadir.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Fawaid, S.Pd selaku Sekretaris Pokja MGMP Bahasa Inggris 04 yang berasal dari MA Maarif Kencong. Turut serta berada di tengah-tengah mereka, Bapak Fawaid juga menyampaikan harapan kepada guru MGMP agar apa yang didapat selama mengikuti acara MGMP menjadi tambahan ilmu dan wawasan bagi diri sendiri dan anak didik kita.

Dalam pertengahan acara ibu Eka Laili Hermayanti, M.Pd juga memberikan sedikit materi tambahan kepada peserta MGMP yaitu Post Test, dimana Post Test ini untuk mengevaluasi sejauh mana materi yang disampaikan dari awal sampai akhir untuk mengetahui hal yang mungkin belum bisa dipahami secara menyeluruh.

Semua serangkaian acara pada hari itu berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum makan siang bersama, tidak lupa segenap jajaran MGMP mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya kepada guru MGMP yang sudah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara penutupan tersebut.

Oleh: Tim Media MA Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *