Berita

Pelaksanaan Supervisi Terhadap Tenaga Pendidik

Supervisi  adalah usaha  memberikan layanan kepada guru-guru baik secara individual atau kelompok dalam usaha memperbaiki pengajaran dan kurikulum. Berdasarkan hal-hal tersebut maka supervisi sebagai sisi kurikulum. Teknis pelaksanaan supervisi secara individual atau berkelompok. Supervisor dapat mengadakan pertemuan pribadi dengan guru yang disupervisi atau mengadakan rapat guru untuk membahas temuan hasil supervisi yang dilakukan sebagai bentuk pembinaan untuk mendiskusikan masalah yang dihadapi

Dalam rangka mengadakan pembinaan terhadap guru, kepala MA Miftahul Ulum Al-Azizah membentuk Tim Supervisi yang terdiri dari Kepala Madrasah dan Guru-guru senior hal ini bertujuan untuk  mengetahui kompetensi guru sejauh mana para guru bisa telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang baik, sekaligus mengadakan bimbingan kepada para guru baik berupa metode pembelajaran, media pembelajaran, rencana dan evaluasi pembelajaran.

Hari ini tim supervisi MA Miftahul Ulum Al-Azizah, Hasan Mudani S.Pd, selaku kordinator Tim melaksanakan supervisi kepada kelas, X A dengan guru mapel Bahasa Ingris, Aris Widiyanto, S. Pd.

dan kelas XI A  dengan guru mata pelajaran PKN, Tholib Aziz, S. H.

Dalam temuan supervisinya beliau mengatakan bahwa perlu adanya bimbingan yang kontinu kepada guru-guru terutama dalam metode mengajar, metode apa yang digunakan, apa media pembelajarannya, bagaimana perangkat pembelajaran, apakah sudah sesuai dengan silabus, dan lain sebagainya. hal ini dibutuhkan untuk mengarahkan dan memudahkan guru dalam mengajar, ujar alumi PP Miftahul Ulum Bakid ini. Mudah-mudahan dengan adanya supervisi ini, para guru bisa memperbaiki dan bisa meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di MA Miftahul Ulum Al-Azizah. Sehingga tercipta pembelajaran yang lebih menyenangkan, tambahnya.

2 thoughts on “Pelaksanaan Supervisi Terhadap Tenaga Pendidik

  1. Sip, pak kamad, semoga supervisi ini menjadi momentum untuk menciptakan kegiatan pembelajaran di MA Miftahul ulum Al-Azizah semakin baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *