Berita Humas Managemen Madrasah

Pendampingan terhadap siswa dan siswi yang kurang disiplin

Dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Al-Azizah, tentunya dalam hal ini Kusairi, S. Pd. sebagai kepala Madrasah (KAMAD) tidak bekerja sendirian dalam mengupayakan agar kegiatan pembelajaran bisa berjalan lebih efektif dan disiplin, sehingga semua personalia yang berada dalam struktural lembaga juga harus terlibat dalam mensukseskan akan hal itu, tak terkecuali Waka Humas.

Sudah menjadi program di Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Al-Azizah apabila ada siswa atau siswi yang kurang disiplin dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar, akan diadakan pendampingan secara langsung kepada yang bersangkutan, atau apabila masih belum ada dampak positif dari adanya pendampingan secara langsung, maka akan ditindak lanjuti kepada orang tua dari siswa atau siswi tersebut, dengan mengunjungi kediaman orang tua siswa atau siswi yang bersangkutan (home visit),

Dengan menjelaskan keadaan putra putrinya dan sekaligus meminta keterangan kepada orang tuanya.

Kunjungan Waka Humas Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Al-Azizah ke kediaman orang tua siswa atau siswi ini dimaksudkan agar orang tua dari siswa atau siswi yang kurang disiplin juga mengetahui tentang hal itu, sekaligus meminta peran aktif orang tua dalam membantu mensukseskan program Madrasah tersebut.

Hari ini Moh. Rifqi, S. Pd. selaku Waka Humas Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Al-Azizah melaksanakan program tersebut atas intruksi dari Kusairi, S. Pd selaku kepala Madrasah, dan M. Hasan Madani, S. Pd. selaku Waka Kesiswaan dengan mengunjungi salah satu kediaman orang tua siswi yang dinilai perlu mendapatkan pendampingan. Alhamdulillah beliau menuturkan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang sangat positif dari orang tua siswi sekaligus merasa sangat berterima kasih atas laporan dari lembaga tentang keadaan putrinya dan mohon maaf atas kekurang disiplinan putrinya.

Mudah-mudahan hal ini juga menjadi pembelajaran bagi siswa dan siswi yang lain agar tidak berprilaku yang sama, agar proses kegiatan belajar di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah bisa berjalan dengan lancar.

Juga memberikan pemahaman kepada orang tua betapa pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan proses belajar mengajar, agar cita-cita lembaga Madrsah Aliyah Miftahul Ulum Al-Azizah untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yang Efektif dan Inovatif bisa tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *